RSS
Selamat datang di blog saya, Dapatkan backlink gratis dengan mengirimkan artikel beserta alamat blog Anda ke karlinantoni.blogspot.com melalui Form Kirim Artikel.

Cara Aman Berbeda Pendapat

16/08/11

Berbeda pendapat itu biasa karena masing-masing manusia memiliki otak yang berbeda, pastinya pemikirannya pun berbeda. Bagaimana triknya agar beda pendapat tidak berujung pada pertengkaran, apalagi sampai baku hantam….simak triknya:

1. Lepaskan diri dari nafsu di saat berbeda pendapat. Hindari sikap yang selalu ingin menjadi pusat perhatian.
2. Buang dulu pikiran yang negatif saat bertemu dengan orang yang berbeda pendapat. Tidak baik kalau kita menuduh, mencela, dan menghakimi bahwa dia sirik pada kita. Lebih baik tarik nafas yang dalam dan hitung sampai tiga untuk menahan emosimu di saat kritikan pedas sedang ditujukan pada kita.
3. Jangan memotong pembicaraan Iawan walaupun kita tidak setuju. Biarkan dia menyelesaikan kalimatnya.
4. Jangan memperuncing perselisihan.
5. Jangan salahkan orang lain, kecuali anda sudah menelaahnya terlebih dahulu secara detail.
6. Jangan bersikap kasar ketika berhadapan dengan Iawan.
7. Selalu pasang wajah tersenyum, karena akan menjadikan perasaan kita lebih ringan.
8. Berlapang dada dalam menerima kritikan. Kalau perlu, buatlah catatan kecil sehingga bisa dibuat untuk mangembangkan diri kita menjadi lebih baik.

Sumber:
It’s My Life Magazine


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

properti99 mengatakan...

Terima kasih atas tipsnya...Kadang-kadang saat kita berdiskusi,dialog ataupun rapat kita selalu merasa pendapat kita yang paling benarm dan tidak mau mendengar pendapat orang lain atau bahkan menyalahkan pendapat orang lain tanpa mencerna lebih dulu...Salam dari properti99.com Situs Jual Beli Sewa Properti

Posting Komentar