RSS
Selamat datang di blog saya, Dapatkan backlink gratis dengan mengirimkan artikel beserta alamat blog Anda ke karlinantoni.blogspot.com melalui Form Kirim Artikel.

Agama Mario Teguh

01/11/12

Para pengagum Mario Teguh bertanya-tanya, apa sebenarnya agama Mario Teguh sang motivator yang lembut tutur katanya itu. Saya pun demikian, namun setelah melihat foto beliau bersama istri saat menunaikan ibadah umroh, saya sampai pada kesimpulan bahwa agama Mario Teguh adalah Islam. Karena setahu saya pada agama selain Islam tidak ada ibadah umroh. 

Meskipun beberapa foto Mario Teguh yang 'menampakkan' dirinya adalah seorang muslim sudah ditampilkan di fanpage-nya, namun masih banyak orang yang masih penasaran dengan agama Mario Teguh. Sampai suatu hari Mario Teguh ditanya oleh seorang ibu tentang agamanya, seperti yang ditulis pada fanpage Mario Teguh. Simak kutipan ceritanya dibawah ini:

Ini true story:

Saat istirahat antara taping MTGW di grand Studio Metro TV, seorang Ibu (Super Audience) mendatangi saya yang sedang berdiri menunggu sebagian rekan selesai sholat, agar saya bisa bergabung dalam jemaah berikutnya untuk sholat Ashar sore itu.

Dengan santun sang Ibu berdiri bersama saya di samping jemaah yang sedang sholat, dan bertanya dengan ramah:

"Pak Mario mau apa?"

"Mau sholat Ibu, ini sedang menunggu sebagian rekan selesai."

"Oh ya? Begini Pak, saya sudah lama ingin tanya kepada Pak Mario, tidak apa-apa ya?"

"Tidak apa Ibu, silakan."

"Begini, kalau boleh saya tahu – agama Pak Mario apa ya?????"
"Lho, Ibu … saya ini mau sholat."

"Lha iya itu Pak, saya itu bertanya-tanya dari dulu. Agama Bapak ini apa?????"

-----------------

Saya clingak clinguk seperti mau minta tolong kepada orang lain untuk menjelaskan, karena saya takut membuat sang Ibu merasa malu karena menanyakan sesuatu yang seharusnya jelas.

Dengan penuh kasih saya pandangi wajah Ibu yang polos itu, dan dengan sangat berhati-hati saya sampaikan:

"Ibu saya ini mau sholat Ashar, ini wajah saya masih basah dengan air wudhu. Saya dilahirkan muslim, sampai sekarang."

-----------------

Ooh … sang Ibu yang baik hatinya itu tergopoh-gopoh meminta maaf, menjelaskan ini dan itu yang saya tidak dengar dengan jelas, berpamitan dengan cepat dan berjalan oleng sambil tertiwi-tiwi geli.

Hmm … kadang-kadang orang lupa, bahwa agama itu bukan untuk ditampilkan dalam rancangan pakaian atau bahasa yang khusus, karena pakaian utama dari seorang yang beragama adalah akhlak, perilaku yang memendarkan pekerti yang baik.

Bagaimana mungkin kita bisa menjadi pribadi rahmat bagi alam, jika kita hanya dikenali dan diterima oleh kalangan yang luasnya kurang dari alam.

Yup, semoga bagi penggemar Mario Teguh sudah tidak penasaran lagi dengan agama Mario Teguh. Mario Teguh dilahirkan muslim dan sampai sekarang pun masih muslim. Bedakanlah diri Anda dengan akhlak dan perilaku mulia..........




Resource:
http://www.facebook.com/pages/Mario-Teguh/52472954880?fref=ts

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

7 komentar:

properti99 mengatakan...

Memang dalam beagama kita tidak perlu menampilkan identitas keagamaan kita.Dengan berperilaku yang baik,santun,jujur dan amanah adalah poin-poin yang harus kita kedepankan...Terima kasih atas artikelnya....

Danamaya mengatakan...

Seperti dituturkan "Properti99" ada benarnya juga, cuma, selaku warga negara yg baik, sudah bukan rahasiah lagi harus punya KTP, dalm KTP ada isian yg harus mencantumkan agama, nah itu identitas. Namun demikian, "Bukti sikap dan prilaku dalam kehidupan sehari-hari lebih utama daripada ucapan dan keterangan Identitas."

agen bola terpercaya mengatakan...

ya Mario Teguh beragama Islam hanya banyak menggali sumber2 motivasi dari al-Qur'an

Anonim mengatakan...

hebat

tuty muslia mengatakan...

Trimakasih ... :) saya dari dulu penasaran :D

anik maulana mengatakan...

Pak mario teguh orag islam .tapi knapa klo ceramah .Gk prna mnyabut nma.alloh ,yg dia sbut itu cuma tuhan.., klo memang menghargai sesama agama
harusnya sebutlah nma alloh..,sedangkan bnyak pendengar,penggemar.orang muslim.! subhanalloh kok ada islam sprti itu..ya?

Minyak Bulus mengatakan...

Pak Mario memang super, kata-katanya banyak menginspirasi orang lain, meskipun ada juga, beberapa diantaranya mengkritisi tanpa alasan yang jelas...maju terus Pak Mario....

Poskan Komentar