RSS
Selamat datang di blog saya, Dapatkan backlink gratis dengan mengirimkan artikel beserta alamat blog Anda ke karlinantoni.blogspot.com melalui Form Kirim Artikel.

11 Kiat Ampuh Awet Muda

20/08/11

Awet muda pastinya jadi dambaan setiap orang, berikut ini kiat-kiat agar Anda tetap awet muda:

Bye bye, Rokok
Apapun jenis rokok yang anda konsumsi, beresiko penyakit jantung, bronchitis kronis, berbahaya bagi janin anda, bahkan membuat kulit anda suram. Selain itu, rokok dapat mendiskon hidup anda sampai 10 tahun. "Jadi, mulailah mengurangi konsumsi rokok Anda, mulai sekarang, perlahan tapi pasti.

Konsumsi Suplemen
Meski anda telah makan sayur dan buah-buahan setiap harinya, tidak ada salahnya Anda mengkonsumsi vitamin. Suplemen ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anda, terutama suplemen yang mengandung zat-zat antioksidan, karena dapat membantu 'serangan' radikal bebas yang merupakan pemicu berbagai kanker.

No Alkohol
Jangan takut dibilang 'kuper', hanya karena anda tidak mau mencicipi minuman seperti wine, bir, whisky sejenisnya. Yang perlu Anda ingat, alkohol dapat merusak organ hati dan membuat anda mudah terkena serangan stroke.

Minum Air Putih
Jaga kadar air dalam tubuh anda. Tubuh kita membutuhkan air 2 - 2/2 liter atau 8-10 gelas per hari. Selain untuk memperlancar metabolism dalam tubuh anda, segelas air putih sebelum dan setelah bangun tidur akan membuat kulit Anda semakin bercahaya.

Jangan Rakus
Kurangi kebiasaan ngemil. Batasi asupan kalori ke dalam tubuh Anda, maka akan dapat memperlambat timbulnya penyakit yang menyebabkan penuaan.

Kurangi Lemak Jenuh
Kurangi konsumsi makanan yang kandungan lemak tak jenuhnya tinggi, karena dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Kurangi makanan yang digoreng, dan gunakan minyak goreng berkadar lemak tak jenuh rendah, seperti minyak kedelai, jagung atau zaitun.

Kurangi Nonton TV
Mereka yang banyak menghabiskan waktu di depan televisi, cenderung enggan bergerak aktif, dan mengkonsumsi lebih banyak camilan. Akibatnya, berat badan akan naik dengan cepat. Cobalah alihkan perhatian anda dari televisi, sehingga anda memiliki banyak waktu untuk kegiatan yang lain.

Tertawalah
Orang yang mudah tertawa lebih cepat sembuh dari sakit, daripada orang yang banyak mengeluh, apalagi menangis. Tertawa membuat otot-otot muka menjadi santai, kerut-kerut pun hilang, sehingga menambah kesan awet muda

Merawat Wajah
Seiring dengan pertambahan usia, stress, ketidakseimbangan hormon, polusi dan sinar matahari, menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Untuk menghindarinya, sebelum bepergian oleskan pelembab dan sun block, dan gunakan masker wajah, karena mengandung bahan-bahan yang diperlukan kulit supaya kulit tetap elastis, m e rn b e r i k a n kelembapan serta mencerahkan kulit bagaikan kulit yang terlahir kembali.

Redam Amarah
Sebaiknya, anda dapat menahan amarah, karena amarah yang berlebihan memicu munculnya stres, menjadi tidak menarik, bahkan Anda pun rentan terhadap serangan penyakit jantung. Daripada marah-marah, coba kontrol emosi Anda dengan banyak tersenyurn.

Sempatkan Olah Raga
Sempatkan untuk berolah raga, di sela-sela rutinitas dan kesibukan anda. Berolah raga secara tearatur, dapat menambah vitalitas Anda, dan mengurangi resiko penyakit mematikan seperti stroke, jantung dan diabetes.

Sumber:
It’s My Life Magazine




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

properti99.com mengatakan...

Terima kasih atas postingnya yang bermanfaat.Pola hidup sehat diatas memang tepat dan sebisa mungkin dimulai sedini mungkin dan teratur. Yuk...kita mulai sekarang lakukan pola hidup sehat.....

Posting Komentar